BLANK TEMPLATE BLOGGER

Mengembalikan template Blogger seperti semula, yang pertama harus dilakukan adalah membuat template kosong terlebih dahulu atau blank template blogger.

STEP BY STEP

1. Masuk ke Edit Html 

2. Hapus semua isi template "Ctrl+A + Delete"

3. Masukan kode :

 <html>
<head>
  <b:skin></b:skin>
  </head>
  <body>
    <b:section id='Default'/>
</body>
</html>

4. Save Template + Reload Browser + Reload Blogger Notification, hasilnya akan seperti ini :

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<html xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>
<head>
  <b:skin><![CDATA[]]></b:skin>
  </head>
  <body>
    <b:section id='Default'/>
</body>
</html>

Kita bisa pilih antara kode nomor 3 atau 4 untuk dimasukan, kedua-duanya sama untuk membuat template kosong atau blank template blogger. Setelah itu tinggal pilih salah satu template bawaan blogger.

FUNGSI
Membuat blank template terlebih dahulu sebelum mengganti template yang baru, yaitu agar tidak ada section-section atau pun script-script yang tertinggal dari template lama, menghindarkan error dan mixed content pada blog.

SARAN
Untuk blogger yang sering menganti-ganti template, copy kode diatas dan simpan ke dalam notepad. Atau agar lebih praktis, coba dihapal kode nomer 3, lebih mudah diingat dan tinggal di reload nanti.
Sesekali coba lakukan inspect element setiap pergantian template, dan perhatikan kondisi template blog. Lakukan pengecekan pagespeed di GTMETRIX setiap posting.

1 comment